Mourinho Siapkan Skenario Besar, Inilah 4 Pemain Incaran MU

    Kamis, 30 Maret 2017 : Maret 30, 2017
    ist
    BERINDONEWS.COM - Di era yang serba modern seperti saat ini, ada banyak klub yang tertarik untuk menciptakan Los Galacticos. Julukan ini terkenal setelah Presiden Real Madrid, Florentino Perez, memulai kebijakan mengumpulkan pemain-pemain hebat di Santiago Bernabeu pada 2000.

    Tak sedikit pemain top yang tertarik untuk bergabung, sebut saja Zinedine Zidane, Ronaldo, Luis Figo, dan David Beckham dalam satu tim. Awalnya, semua orang mengibaratkan ini seperti mimpi di siang bolong, namun apa yang dikampanyekan Perez bukan isapan jempol belaka. Perez mampu mengumpulkan pemain top di Santiago Bernabeu.

    Tak pelak, julukan Los Galacticos begitu akrab dengan Madrid. Tapi Los Galacticos yang dimaksud bukan tentang Los Blancos melainkan Manchester United. Ya, meskipun jendela bursa transfer musim panas masih menyisakan beberapa bulan lagi, namun bukan berarti manajer MU, Jose Mourinho tidak menyiapkan skenario besar.

    Apalagi baru-baru ini klub yang bermarkas di Old Trafford itu tercatat sebagai klub Liga Inggris yang memiliki pendapatan terbesar sepanjang 2016. Total pendapatan MU ditaksir mencapai 515,3 juta pounds atau sekira Rp 9 triliun.

    Melihat pendapatan yang miliki United bukan tidak mungkin Ed Woodward bakal menjadikan Setan Merah tim galaksi pada musim depan. Jika itu terjadi, lantas siapa saja yang bakal mengisi skuat United?

    Raphael Varane

    Performa Chris Smalling mulai mengalami penurunan. Dilihat dari statistik pemain berpaspor Inggris itu hanya bermain sebanyak sembilan kali bersama United musim ini. Tak ayal, namanya disebut-sebut bakal dicoret pada bursa transfer musim panas mendatang.

    Eric Bailly pasti mengharapkan tandem yang sepadan untuk mengimbangi permainannya dalam mengawal pertahanan United. Dari beberapa nama tampaknya Raphael Varane menjadi kandidat terkuat untuk menggantikan Smalling.

    Varane adalah salah satu pemain bertahan terbaik dunia. Dia tidak hanya punya keunggulan berduel di udara tapi juga memiliki teknik dan kecepatan untuk menutup pergerakan lawan yang luar biasa. Mungkin saja ini akan terwujud mengingat Jose Mourinho sudah mengenalnya lebih dulu sewaktu masih membela Real Madrid.

    Marco Verratti

    Manchester United tak pernah kehilangan akal untuk menemukan pemain gelandang terbaik dunia. Akibatnya stok gelandang menumpuk dan pemain yang mengisi posisi tersebut seperti Bastian Schweinsteiger, Michael Carrick, Ander Herrera, Paul Pogba, dan Marouane Fellaini terpaksa beradu cerdik mengambil hati pelatih.

    Dari beberapa nama yang disebutkan di atas, kemungkinan pada bursa transfer musim panas nanti ada beberapa nama yang bakal memilih angkat koper dari Old Trafford. Carrick misalnya, ia kemungkinan harus legawa ketika Mourinho lebih tertarik untuk menurunkan Pogba ketimbang dirinya.

    Andai United sukses merebut tiket Liga Champions musim depan bukan tidak mungkin Carrirck dan Schweinsteiger bakal kehilangan tempat. Satu pemain yang dianggap tepat menggantikan peran gelandang bertahan Setan Merah adalah Marco Verratti.

    Ya, pemain yang satu ini sempat menjadi viral di media sosial lantaran aksinya dalam mengatur ritme permainan Paris Saint Germain (PSG) saat mengalahkan Barcelona dengan skor 4-0. Mourinho tidak perlu khawatir dengan pemain yang satu ini. Karena dia bisa bermain dengan formasi 4-3-3 atau 4-2-3-1.

    Alexis Sanchez

    Jika ada yang meragukan apakah Alexis Sanchez pantas disebut sebagai pemain kelas dunia, musim ini dia telah membuktikan hal itu. Penyerang yang saat ini membela Arsenal Mampu bermain sebagai striker tunggal maupun winger.

    Kedatangan Sanchez ke Old Trafford dianggap tepat untuk menggantikan Juan Mata. Selama di bawah komando Mourinho, pemain yang dibeli dari Chelsea diketahui kurang mendapatkan tempat. Pasalnya pelatih lebih tertarik untuk memberikan posisi sayap kiri atau kanan kepada Henrikh Mkhitaryan.

    Jadi rasanya tepat jika berbicara tentang Sanchez. Karena pemain berkebangsaan Chile tersebut memiliki kemampuan dan daya jelajah yang luar biasa dalam menyuplai bola maupun membobol gawang lawan.

    Antoine Griezmann

    Sudah sejak lama Antoine Griezmann digosipkan bakal gabung dengan Manchester United. Namun belum ada tanda-tanda yang mengarah bahwa pemain Atletico Madrid setuju untuk mengenakan jersey MU. Kendati demikian, tak ada salahnya untuk berandai-andai jika ia benar-benar memilih menghabiskan kariernya di Liga Inggris.

    Griezmann merupakan pemain serba bisa dan dia dapat menggantikan peran Anthony Martial jika dia memutuskan hengkang dari United. Pemikiran itu sejalan dengan mantan pemain United, Paul Scholes.

    Baru-baru ini Scholes merekomendasikan United untuk segera menyelesaikan kontrak Griezmann. Karena jika tidak, Setan Merah bakal kehilangan salah satu pemain hebat yang tengah diincar banyak klub.

    Saat ini 0 komentar :

Sorot

TERKINI
Copyright © 2017 BERINDONEWS.COM - All Rights Reserved | Support by: Indo Tema