DKPPKB LINGGA GELAR PELATIHAN PENYULUHAN PANGAN

    Jumat, 17 November 2017 : November 17, 2017

    BERINDONEWS.Com, Lingga — Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana ( DKPPKB ) Kabupaten Lingga menyelenggarakan penyuluhan tentang keamanan pangan dalam pengelolaan industri rumah tangga pangan (IRTP) menuju cara produksi pangan yang baik industri rumah tangga (CPPB-IRT).

    Kegiatan tersebut diikuti 52 peserta Perwakilan dari 11 Puskesmas yang ada di wilayah Kabupaten Lingga yang dilaksanakan selama dua hari 14-16 November 2017 berlangsung di ruang pertemuan “One Hotel ” Dabosingkep.

    Kegiatan dibuka secara langsung oleh Kepala DKPPKB Lingga, M. Syamsu Rizal, ia menekankan pentingnya keamanan pangan dalam proses produksi pangan rumah tangga.

    “Keamanan pangan bukan hanya merupakan isu Dunia tetapi juga menyangkut kepedulian individu, jaminan akan keamanan pangan merupakan hak konsumen. Walaupun pangan itu menarik, nikmat, tinggi gizinya jika tidak aman di konsumsi praktis tidak ada nilainya sama sekali. pangan yang di konsumsi oleh masyarakat harus memenuhi syarat keamanan pangan, terangnya kepada Peserta.

    Industri pangan memegang peran penting dalam beredarnya pangan yang memenuhi standar mutu dan keamanan yang telah di tetapkan oleh Pemerintah. oleh karena itu ditetapkan pedoman cara produksi pangan yang baik untuk industri rumah tahan pangan.

    Dengan menghasilkan pangan yang bermutu dan aman untuk dikonsumsi kepercayaan masyarakat niscaya akan meningkat dan industry pangan yang bersangkutan akan berkembang pesat.

    ” Dapat untung kitapun selamat” katanya.

    Dengan berkembangnya Industry pangan yang menghasilkan pangan bermutu dan aman untuk dikonsumsi, maka masyarakat pada umumnya akan terhindar dari penyimpangan mutu pangan dan bahaya yang mengancam kesehatan.

    Sementara itu, Ketua Pelaksana kegiatan Win Wahyuliati menambahkan tujuan penyuluhan yakni memberikan bimbingan dan penyuluhan tentang keamanan pangan dalam pengelolaan industri rumah tangga pangan (IRTP) menuju cara produksi pangan yang baik industri rumah tangga (CPPB-IRT).

    Adapun 52 ( lima puluh dua ) yang menjadi peserta merupakan pengelola IRTP yang ada di Lingga. dengan berbagai produksi jenis makanan, seperti kue basah, kering serta lainnya.


    Saat ini 0 komentar :

Sorot

TERKINI
Copyright © 2017 BERINDONEWS.COM - All Rights Reserved | Support by: Indo Tema